Ponaryo Astaman Masuk Daftar Pelatih Borneo FC untuk Piala Presiden 2018

By Segaf Abdullah - Jumat, 22 Desember 2017 | 06:18 WIB
Ponaryo Astaman saat membela Timnas Indonesia (Tribunnews.com)

Legenda sepak bola Indonesia, Ponaryo Astaman, kemungkinan bakal melatih Borneo FC untuk Piala Presiden 2018 yang berlangsung pada pertengahan Januari mendatang.

Hal itu diungkapkan Popon, sapaan Ponaryo Astaman kepada BolaSport.com di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (21/12/2017) sore WIB.

"Ya, sudah ada komunikasi dengan manajemen Borneo FC (untuk menjadi pelatih kepala). Tetapi, baru info awal," ucap Popon.

(Baca Juga: 4 Pemain Pilar Tumpuan Putuskan Hengkang, Ada Apa dengan Persipura?)

Popon telah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC. Pria berusia 38 tahun itu baru menyelesaikan kursus kepelatihannya pada 18 November-2 Desember 2017.

Sebelumnya, Popon resmi pensiun sebagai pesepakbola pada 12 November lalu. Terakhir, pria asal Balikpapan itu memang membela Borneo FC.

(Baca Juga: Toto Wolff Menyebut Perubahan Regulasi Hanya Langkah untuk Menghentikan Tim Mercedes)

"Setelah pensiun, saya justru lebih banyak berkegiatan di APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia)," tutur pemilik 62 caps di timnas Indonesia.

Sama seperti Piala Presiden 2017, Borneo FC kemungkinan besar bakal menurunkan tim berbeda dengan skuat utama yang kini dilatih Iwan Setiawan, atau kembali tampil dengan nama Borneo FC II.