Tiba di Yogyakarta, Persib Bandung Disambut Puluhan Bobotoh

By Jumat, 22 Desember 2017 | 06:47 WIB
Pelatih Persib Bandung Disambut Suporter di Yogyakarta, Kamis (21/12/2017) (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.com – Persib Bandung menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Perjalanan mereka sempat mengalami delay dari Jakarta sebelum tiba di Yogyakarta pada pukul 16.30 WIB. 

Tim tiba di Hotel UNY, tempat mereka menginap, pukul 15.15 WIB.

Dalam perjalanan menuju hotel, mereka disambut iring-iringan bobotoh. Suporter Persib ini mengawal bus Persib dari bandara sampai hotel.

Persib menjalani latihan di Lapangan UNY mulai Jumat (22/12/2017) pagi.

(Baca Juga: Ini 11 Pemain Indonesia Selection Pilihan Suporter yang Akan Melawan Timnas Islandia)


Bobotoh Yogyakarta saat mengawal kedatangan skuat Persib Bandung di Hotel UNY, Yogyakarta, Kamis (21/12/2017)(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih Fernando Soler mengungkapkan pemusatan latihan merupakan lanjutan dari persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1.

“Tim sudah menjalani latihan selama satu pekan terakhir. Kondisi mereka sudah makin bagus. Selama di Yogyakarta, pemain menjalani pemantapan taktikal dan juga fisik,” kata Soler.

Menurut dia tim memiliki waktu persiapan lebih lama karena kompetisi kemungkinan besar mengalami pengunduran.


Michael Essien Bersama Skuat Persib Bandung saat tiba di Hotel UNY, Yogyakarta, Kamis (21/12/2017)(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Situasi itu sudah diantisipasi pelatih Mario Gomez sehingga pemain tidak akan mengalami kejenuhan atau kelelahan karena menunggu digulirkannya kompetisi.

“Kami baru mengetahui kalau kompetisi diundur. Tapi kami juga tahu kapan dimulainya kompetisi. Tampaknya kompetisi masih lama dan persiapan kami jangan sampai membuat pemain kelelahan,” ujar pelatih asal Argentina ini.