Arthur Bonai Bicara Adaptasi di Persija dan Jakarta

By Segaf Abdullah - Sabtu, 23 Desember 2017 | 15:56 WIB
Gelandang anyar Persija Jakarta, Arthur Bonai, saat menjalani sesi latihan bersama tim barunya tersebut di Lapangan Sutasoma, Kompleks Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (19/12/2017) sore WIB. (DOK INSTAGRAM/@PERSIJA_JKT)

Gelandang gres Persija Jakarta, Arthur Barrios Bonai, bersyukur tim ibu kota memboyong sejumlah pemain baru asal Papua.

Selain Arthur Bonai, dua pemain asal Papua lainnya yang direkrut Persija yakni, full-back Marko Kabiay dan gelandang Septinus "Hanoman" Alua.

"Ya, dalam masa adaptasi seperti ini, penting juga untuk memiliki rekan sesama daerah asal," ucap Arthur kepada BolaSport.com, Kamis (21/12/2017).

(Baca Juga: 4 Pemain Pilar Tumpuan Putuskan Hengkang, Ada Apa dengan Persipura?)

"Kami sudah tahu sifat masing-masing dan bagaimana kami bercanda. Ya, mungkin logat kami terdengar agak kasar," kata eks pemain Perseru Serui itu.

Meski begitu, Arthur mengaku nyaman dengan rekan-rekan barunya di Persija. Pemain berusia 26 tahun itu merasa diayomi oleh anak-anak lama skuat Macan Kemayoran.

 

New faces in the town. #PersijaJakarta #PersijaSelamanya

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

"Senang sekali di sini dengan teman dan senior baru yang ramah-ramah. Saya tinggal mempelajari lebih banyak soal jalan dan transportasi di Jakarta," tutur Arthur.

"Ya, saya sempat ke mal Senayan City untuk sekadar jalan-jalan dan mencari oleh-oleh Natal," ujar pemain kelahiran Serui itu.

Persija bukan tim asing untuk pemain asal Papua. Sebelumnya, tim ibu kota pernah diperkuat Ortizan Solossa dan Gerald Pangkali.