Mantan Stopper Asing PSS Sleman Ingin Bergabung, Begini Tanggapan PSIS Semarang

By Ramaditya Domas Hariputro - Rabu, 27 Desember 2017 | 07:34 WIB
Bek asal Belanda, Kristian Adelmund (kanan) saat main untuk PSS Sleman yang dijamu PSIS Semarang pada laga Divisi Utama Liga Indonesia musim 2014 di Stadion Jatidiri, Semarang. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

PSIS Semarang memang belum mendatangkan satu nama pemain asing baru mereka untuk musim depan.

Namun, terpantau sejauh ini sudah ada beberapa pemain asing yang santer dihubungkan dengan klub berjuluk Mahesa Jenar ini.

PSIS Semarang kini kabarnya bakal mendatangkan satu bek asing asal Belanda yang namanya tak lagi asing, Kristian Adelmund.

Adelmund sempat malang melintang di sepak bola Indonesia, yakni saat bersama PSIM Yogyakarta, PSS Sleman, dan Persela Lamongan.

(Baca Juga: Calon Komposisi Starter Persebaya yang Mengerikan dengan Tambahan Empat Pemain Papua)

Dikutip BolaSport.com dari Tribun Jateng, saat ini kedua belah pihak baik PSIS maupun sang pemain telah menjalin komunikasi.

Adelmund pun menegaskan minatnya untuk bergabung jika PSIS Semarang benar-benar ingin menggunakan jasanya musim depan.

"Ya kalau dia memang mau ke sini (PSIS) silakan akan kita lihat dahulu. Saya permah tau dia main, anaknya tinggi, sedikit keras dan kidal," kata pelatih PSIS, Subangkit.

Dikutip Bolasport.com dari Tribun Jateng, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, mengamini jika Adelmund memang ingin bergabung dengan PSIS.

”Benar, Adelmund ingin ke PSIS. Kami sudah berkomunikasi dengan dia. Semua masih dipertimbangkan. Apakah dia bisa bergabung atau tidak, semua juga tergantung pada pelatih," ujarnya.