Ingin Matangkan Strategi, Madura United Rencanakan 15 Pertandingan Uji Coba

By Adif Setiyoko - Kamis, 28 Desember 2017 | 17:12 WIB
Mantan kapten Timnas Tajikistan, Nuridin Davronov, mengikuti sesi latihan perdana bersama Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (21/12/2017) Kamis sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Demi menyiapkan diri menjalani kompetisi musim mendatang, Madura United berencana untuk melakoni sejumlah laga uji coba.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menuturkan, timnya berencana menjalani 15 uji coba untuk menyiapkan skuad yang benar-benar matang.

(Baca Juga: 4 Bukti Keseriusan dan Kerja Keras Persib Bandung di Bursa Transfer Pemain 2018)

Meskipun akan mengikuti sejumlah turnaman dan kompetisi seperti Suramadu Super Cup dan Piala Presiden 2018 mendatang, Haruna menyebut hal itu bagus untuk persiapan tim.

"Kami ingin selama pramusim ini lebih ketat dan menjalani pertandingan yang banyak, juga event pramusim seperti uji coba."

"Target pertandingan kami selama pramusim ini akan menjalani sekitar 10-15 kali uji coba," ujar Haruna Soemitro, Kamis (28/12/2017), dilansir BolaSport.com dari surabaya.tribunnews.com.

Menurut Haruna, dengan adanya uji coba ini skuad Madura United akan lebih cepat terbentuk dan lebih mempermudah tim pelatih dalam merekrut pemain seleksi.

Pasalnya, apabila hanya memantau lewat latihan, kemampuan pemain tidak sepenuhnya terlihat.

"Dengan begitu komposisi tim semakin kelihatan dan semakin terbentuk, karena hampir lebih 40 persen pemain kami ini baru."

(Baca juga: Keren, Pemain Thailand Ini Punya Kans Jadi 'Pelayan' Sempurna untuk Lukas Podolski di Liga Jepang)

"Pemain yang bertahan hanya sekitar 61 persen, sehingga kami merasa perlu sekali pertandingan-pertandingan semacam ini," jelasnya.