Tolak PSM Makassar, Bali United Hanya Mau Uji Coba Lawan Tim Ini

By Stefanus Aranditio - Rabu, 3 Januari 2018 | 14:22 WIB
Pemain-pemain Bali United tetap mengisi waktu liburan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan berlatih fisik di Lapangan Trisakti Legian, Rabu (28/12/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Persiapan Bali United menuju laga melawan Tampines Rovers di babak kualifikasi Liga Champions Asia tinggal 14 hari lagi.

Untuk mematangkan materi latihan, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro merencanakan laga uji coba sebelum melawan Tampines Rovers.

“Untuk uji coba kemarin sudah berbicara dengan CEO Bali United Yabes Tanuri, paling tidak harus ada tim dari luar yang dihadapi Bali United,” kata WCP kemarin.

Dirinya mengatakan tim yang akan menjadi lawan uji coba ini berasal dari tim Liga 2.

Widodo C Putro memilih tim di bawah level mereka karena tidak ada perombakan besar dalam tim atau mempertahankan 75 persen dari skuat sebelumnya. Jadi hanya maintenance saja tim yang telah terbentuk.

(Baca Juga: Sriwijaya FC Kembali Gaet Bek Naturalisasi Indonesia Berdarah Mali)

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah ini berharap bisa melakoni laga uji coba sebanyak dua kali.

"Maksimal bisa dua kali uji coba, atau tak bisa maka satu kali uji coba saja. Saya minta main di Stadion Dipta, tapi belum fix masih tunggu keputusan Pak Yabes Tanuri,” ujarnya.

Disinggung mengenai uji coba kontra PSM Makassar yang sedang melakukan pemusatan latihan di Bali sejak 5 Januari,

Widodo menegaskan tidak mungkin lawan PSM karena tim Liga 1.

“Gak mungkin lawan PSM (klub Liga 1). Soal PSM TC di Bali. Saya tidak komen masalah itu. Pribadi saya harap fans biasa saja. Sebagai fans, saya berharap mereka sportif, karena yang dibangun adalah sepak bola Indonesia,” tutup Widodo.