Soal Aturan Ketat Pelatih Mario Gomez, Ini Penjelasan Manajemen Persib Bandung

By Fifi Nofita - Rabu, 3 Januari 2018 | 16:15 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/12/2017). (FIFI NOVITA/BOLASPORT.COM)

Media officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja, menuturkan aturan yang diterapkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez bertujuan baik, salah satunya untuk melindungi pemain.

Gomez memang menerapkan beberapa aturan, seperti harus menggunakan seragam saat bepergian dalam agenda Persib dan latihan, tidak boleh terlambat makan siang atau makan malam, hingga berbicara kepada media non-ofisial tanpa seizin pelatih.

Jika ada yang dilanggar, maka akan dikendakan denda berkisar Rp250 ribu hingga Rp500 ribu untuk sekali pelanggaran.

"Beberapa aturan dari Gomez kepada pemain itu memang sudah diterapkan di Eropa, termasuk berbicara kepada media. Itu demi menjaga pemain dan agar pemain bisa fokus sebelum persiapan kepada kompetisi," kata Irfan.

(Baca Juga: Inilah 4 Pemain Asing yang Siap Membela PSIS Semarang, Salah Satunya Eks Persib)

Meski membatasi pemain berbicara kepada media, Irfan menyebut pelatih asal Argentina itu akan mengizinkan satu pemain setiap harinya melayani wawancara media.

"Ini membuat nyaman pemain dan biar tidak ada komentar yang nantinya bisa menyudutkan pemain juga. Tapi, tetap Gomez siapkan satu pemain setiap hari untuk berkomentar," ucap Irfan.