Ini Saran Eks Bomber Persib untuk Ezechiel N'Douassel

By Budi Kresnadi - Jumat, 5 Januari 2018 | 09:35 WIB
Dua pemain asing Persib, Michael Essien (kiri) dan Ezechiel N'douassel, saat berlatih di Lapangan Seskoad, Bandung. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Legenda Persib Bandung, Sutiono Lamso, punya penilaian sendiri terhadap kinerja bomber Persib, Ezechiel N'Douassel.

Di mata eks striker Persib era tahun 1990-an ini, Ezechiel N'Douassel merupakan bomber berkualitas didukung postur yang ideal sebagai ujung tombak.

"Sayangnya musim lalu kemampuannya tidak bisa dimaksimalkan, karena kurang dukungan dari sektor gelandang," ujar Sutiono kepada BolaSport, Kamis (4/1/2018).


Striker andalan Persib pada era 1990-an, Sutiono Lamso.(BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Menurut eks bintang Maung Bandung yang akrab disapa Suti ini, Ezechiel jarang mendapatkan umpan-umpan matang dari lini kedua, sebab tak ada gelandang serang yang piawai memberikan umpan matang.

Selain itu penyerang tengah asal Chad ini juga terlalu banyak bergerak, sampai turun mencari bola ke lini tengah. Bahkan memberikan assist buat rekannya,

"Karena terlalu dibiarkan liar, ia jadi kurang fokus pada tugas utamanya mencetak gol," jelas Suti.

(Baca Juga: Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Digandeng DKI untuk Timbulkan Demam Asian Games 2018)

Ia berharap musim ini gaya main Ezechiel berubah, tidak lagi banyak bergerak, tapi fokus berduel di sekitar kotak penalti lawan.

Kalau pun bergerak ke samping hanya dilakukan sesekali untuk membuka ruang bagi rekan-rekannya.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Eka Ramdani yang memiliki kemampuan dalam memberikan umpan terukur, sokongan dari lini tengah jadi lancar," jelasnya.