Kehadiran Oh In-Kyun di Persib Diserbu Suara Miring Bobotoh, Sang Agen Buka Mulut

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 5 Januari 2018 | 11:32 WIB
Oh In-Kyun bersama sang agen, Gabriel Budi (PERSIB.CO.ID)

Kehadiran playmaker asal Korea Selatan, Oh In-Kyun, ke Persib Bandung mendapat tanggapan miring dari segenap Bobotoh.

Pemain yang didatangkan dari Mitra Kukar itu telah tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (4/1/2017).

Dari segenap komentar buruk dari Bobotoh, Oh In-Kyun dinilai sebagai pemain yang kurang ideal untuk menjadi pengatur ritme Maung Bandung.

Pasalnya, pikiran Bobotoh sudah terhipnotis dengan sosok playmaker yang sempat membawa Persib menjadi raja di ISL 2014, Makan Konate.

(Baca Juga: Ferdinand Sinaga, Bomber yang Meneguhkan Cintanya untuk PSM lalu Pudar Seketika)

Lebih dari itu, Bobotoh menilai, Oh In-Kyun adalah pemain dengan grade B. Sang agen, Gabriel Budi, disebut juga tak mampu membawa pemain dengan grade A.

Mendapat komentar demikian, Gabriel Budi lantas memberikan pembelaan yang ia sampaikan melalui akun Twitter miliknya @GabrielBudi.

Gabriel mengatakan, Oh In-Kyun menurutnya adalah pemain yang sangat apik dari segala sisi, termasuk perilaku dan kualitasnya.

"Tidak apa-apa kalian bilang saya bawa pemain grade B, tapi bagi saya Oh In-Kyun pemain grade A dalam hal kerja keras (working ethic), attitude (profesioanlitas), character, commitment and competency as a player," tulis Gabriel Budi.

Tak berhenti sampai disitu, Gabriel pun menyelipkan data statistik performa sang pemain saat bersama Mitra Kukar di Liga 1 musim 2017.

"5 goals and 10 asists musim lalu, kita selalu respect Persib Bandung dan bobotoh, nuhun teman-teman," tambahnya.

 

Bolasporter, ada yang tahu siapa dia? . #argentina #seriea #ligaitalia

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on