Proyeksi Pemain Bali United untuk Kualifikasi Liga Champions Asia akan Ditentukan pada Latihan Ini

By Adif Setiyoko - Jumat, 5 Januari 2018 | 15:17 WIB
Pemain-pemain Bali United tetap mengisi waktu liburan Natal dan Tahun Baru 2018 dengan berlatih fisik di Lapangan Trisakti Legian, Rabu (28/12/2017). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Setelah mendapat jatah liburan Natal dan Tahun Baru, mengembalikan fisik para pemain Bali United biasanya menjadi fokus utama.

Namun, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyebut kondisi fisik anak asuhnya pasca menjalani liburan cukup bugar.

Meski belum fit seratus persen, namun kondisi fisik para pemain Serdadu Tridatu bisa dikatakan memuaskan.

"Setelah melihat dari beberapa kali sesi latihan, kondisi pemain tidak terlalu drop," ujar Widodo dikutip BolaSport.com dari laman resmi Bali United.

"Saya cukup senang karena selama libur Natal dan Tahun Baru, para pemain tetap mampu menjaga kebugaran mereka," tuturnya.

(Baca Juga: Adopsi Format FA Cup di Inggris Piala Indonesia 2018 Siap Digelar, Klub Liga 1 Dapat Keistimewaan Tersendiri)

Melihat hal tersebut, pelatih berusia 47 tahun ini berencana melanjutkan persiapan menjelang laga play-off Liga Champions Asia 2018 melawan klub asal Singapura, Tampines Rovers.

Fokus sesi latihan selanjutnya, menurut Widodo, ialah taktikal. Selain itu, sejumlah pertandingan uji coba telah direncanakan oleh tim pelatih Bali United.

"Ya, dengan cukup baiknya kondisi fisik para pemain, kami bisa lebih cepat untuk mempersiapkan taktikal. Beberapa agenda uji coba memang sudah kami siapkan, namun untuk kepastiannya belum bisa disampaikan," kata Widodo.

"Memang ada tim dari Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya menjadi lawan uji coba kami. Tapi, semua tergantung kesiapan mereka. Setelah uji coba baru kami bisa melihat gambaran tim yang akan diturunkan di play-off Liga Champions Asia dan juga Piala Presiden 2018," ujarnya menambahkan.