Inilah Alasan Tim Pelatih Timnas Islandia Tak Membawa Pemain Bintangnya ke Indonesia

By Adif Setiyoko - Selasa, 9 Januari 2018 | 15:25 WIB
Pemain dan ofisial timnas Islandia saat berfoto di Candi Prambanan. (KOMPAS.com/Wijaya Kusuma)

Rombongan timnas Islandia telah tiba di Yogyakarta menjelang laga uji coba melawan Indonesa Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (11/1/2018).

Dari sejumlah pemain yang diboyong ke Indonesia, tak muncul nama-nama bintang timnas Islandia seperti Gylfi Sigurðsson (Everton), Aron Gunnarsson (Cardiff City), dan Jóhann Berg Guðmundsson (Burnley).

(Baca Juga: Kenyamanan Tim Islandia yang Dijaga Ketat Pihak Hotel)

Hal tersebut mendapat tanggapan dari asisten pelatih timnas Islandia, Holgi Kolvidsson.

Menurut Kolvidsson, pemain-pemain yang memiliki andil dalam meloloskan timnas Islandia menuju perhelatan akbar sepak bola tingkat dunia tersebut saat ini tengah menjadi tulang punggung di timnya masing-masing.

"Pilar utama timnas Islandia saat ini banyak yang sedang bermain di klubnya di Liga Inggris. Jadi mereka tidak bisa kami bawa," kata Kolvidsson kepada wartawan.

Kendati demikian, sejumlah pemain yang dibawa ke Indonesia merupakan pemain-pemain yang akan tampil saat Piala Dunia Rusia 2018 mendatang.

Baca Juga: Islandia Miliki Permintaan Khusus Usai Tinjau Rumput Stadion Sultan Agung)

"Namun, pemain-pemain yang kami bawa ke Indonesia sebagian besar bakal menjadi dari skuat timnas Islandia saat berkompetisi di Piala Dunia Rusia 2018 nanti," ujarnya menjelaskan.