Djanur Bicara soal Peta Persaingan di Grup A Piala Presiden

By Fifi Nofita - Selasa, 9 Januari 2018 | 19:40 WIB
Wajah tegang pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman saat mendampingi timnya melawan Kalteng Putra pada laga perdana Grup X 8 Besar Liga 2 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis (9/11/2017). (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

PSMS Medan berada satu grup dengan tuan rumah Persib Bandung pada babak penyisihan turnamen Piala Presiden 2018 yang akan mulai bergulir pada 16 Januari 2018.

Selain dengan Persib, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman akan menghadapi dua tim lainnya yakni Sriwijaya FC dan PSM Makassar.

Djadjang Nurdjaman menuturkan, lawan yang akan dihadapi PSMS pada babak penyisihan grup ini tidak ada yang mudah, karena semuanya memiliki kualitas terutama Persib yang sempat dilatih olehnya dan akan bermain di hadapan pendukungnya.

Selain itu, pihaknya sempat berencana untuk tidak ikut dalam turnamen tersebut, namun dengan beberapa pertimbangan, akhirnya anak asuhnya ambil bagian dalam ajang tersebut.

(Baca Juga: Inilah Penilaian Pelatih Timnas Islandia Soal Luis Milla)

"Awalnya hampir gak jadi ikut, ketemu grup yang berat. Tapi kami memutuskan untuk ikut untuk menambah pengalaman pemain. Lawan juga Persib tuan rumah, Sriwijaya berat juga," ucap Djanur sapaan akrabnya, Selasa (9/1/2018).

Ajang Piala Presiden ini akan dimanfaatkan olehnya untuk melihat kesiapan anak asuhnya, apalagi tim runner up Liga 2 2017 ini dihuni pemain yang masih minim pengalaman bermain di kasta tertinggi sepak bola nasional.

"Ya untuk melihat kesiapan pemain jelang kompetisi. Apalagi mayoritas pemain kami muda, banyak dibawah 20 tahun," ucapnya.