Persib Bandung Mengalami Perkembangan Tanpa 6 Pilar Ini

By Ramaditya Domas Hariputro - Jumat, 12 Januari 2018 | 20:23 WIB
Victor Igbonefo saat latihan perdana bersama Persib Bandung (PERSIB.CO.ID)

Persib Bandung baru saja sukses menaklukan lawan uji tanding mereka, PS BP Batam, di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kamis (11/1/2018).

Tim berjulukan Maung Bandung itu berhasil menang atas lawannya dengan skor 2-1.

Pada laga tersebut, Persib tak diperkuat enam pilar andalannya yang masing-masing bergabung dengan Indonesia Selection serta Timnas dalam rangka uji coba melawan Islandia.

Keenam pemain yang dimaksud, yakni Achmad Jufriyanto, Toni Sucipto, I Made Wirawan, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, dan Febri Haryadi.

(Baca Juga: Tantang Islandia, Timnas Indonesia Arahan Luis Milla Diperkuat 4 Bomber Lintas Generasi)

Dikutip BolaSport.com dari laman resmi tim, asisten pelatih Fernando Soler mengungkap bahwa timnya mengalami perkembangan.

"Ke Batam ini, kami membawa 19 pemain, lebih sedikit dari yang sebelumnya karena di tim kami ada enam pemain yang dipanggil Timnas,"‎ ujar pria 39 tahun itu.

"Secara taktik bermain, kami mengalami perkembangan di beberapa lini‎. Itu artinya, kekuatan tim tidak terpengaruh oleh pemain yang absen," kata Soler menambahkan.

‎Di laga itu, dua gol Persib dilesakkan oleh Oh In-Kyun (55') dan Dedi Kusnandar (77'), sedangkan gol milik PS BP Batam diciptakan oleh Rendi (74').