Meski Baru Uji Coba, Pemain Persib Kerja Keras Menghadapi BP Batam

By Fifi Nofita - Sabtu, 13 Januari 2018 | 03:44 WIB
Dua pemain asing Persib, Michael Essien (kiri) dan Ezechiel N'douassel, saat berlatih di Lapangan Seskoad, Bandung. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pemain Persib Bandung tetap bekerja keras saat menghadapi BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Kamis (11/1/2018) malam, walau laga tersebut hanya sebatas uji coba.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, sebelumnya pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menginstruksikan pemainnya untuk menunjukkan performanya setelah mendapatkan program latihan.

Persib pada pertandingan uji coba tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 melalui gol Oh In-kyun dan Dedi Kusnandar.

"Tanggapan dari coach Gomez, pemain harus kerja keras walaupun ini uji coba karena coach mau lihat hal itu. Terbukti, semua pemain serius dan kelihatan mau menunjukkan performa terbaik," kata Herrie, Jumat (12/1/2018).

(Baca Juga: Pemain Islandia Ungkap Hal Gila Soal Pertandingan Melawan Indonesia Selection)

Menurut Herrie, BP Batam yang diisi oleh beberapa pemain dari PSPS mampu memberikan perlawanan, sehingga mereka bisa mencetak satu gol ke gawang tim Maung Bandung.

Gomez pada kesempatan tersebut memberikan peluang kepada seluruh pemainnya yang diboyong ke Batam untuk tampil.

"Gomez memainkan seluruh pemain yang ikut ke Batam bergantian di babak kedua," kata Herrie, yang akrab disapa Jose ini.