Persipura: Kalau Kami Tidak Ikut Piala Presiden, Pengaruhnya Di Mana?

By Ramaditya Domas Hariputro - Senin, 15 Januari 2018 | 18:31 WIB
Pemain pemain Persipura melakukan selebrasi gol ke empat yang dicetak Prisca Wonsiwor ke gawang Persegres, dalam laga lanjutan Liga 1, Senin (14/8/2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Persipura Jayapura tampak begitu mantap dengan keputusannya untuk tidak ambil bagian di ajang Piala Presiden 2018.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu menegaskan ingin lebih fokus pada kompetisi Liga 1 dibanding harus ikut serta di turnamen pra-musim.

Jatah Persipura Jayapura di Piala Presiden 2018 kini digantikan oleh klub kontestan Liga 2 asal Kalimantan, Kalteng Putra.

"Jika tim Persipura Jayapura tak ikut dalam Piala Presiden, memang pengaruhnya di mana? Lebih baik pemusatan latihan untuk persiapan liga utama (Liga 1) yang lebih kompetitif," begitu pernyataan yang tertera di akun Instagram resmi Persipura.

(Baca Juga: Ironi Persipura Jayapura, Ditinggal Sederet Pilar dan Terlilit Kendala Dana)

Mutiara Hitam melalui Instagram resmi tim juga menanggapi dengan tegas terkait komentar miring dari publik.

Dalam tanggapannya, Persipura menantang bagi mereka yang kerap merendahkan manajemen yang gagal mengawal keuangan tim.


Eduard Ivakdalam beraksi di Stadion Mandala Jayapura dalam laga Persipura All Star melawan Bhayangkara All Star, Kamis (14/12/2017).(ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Terlebih, saat ini tim kebanggaan warga Papua tersebut memang dikabarkan tengah dililit kendala dana jelang bertempur di kompetisi.

Hal tersebut pula yang membuat Persipura batal ambil bagian di ajang Piala Presiden 2018 dan memilih untuk mundur.

"Hormati setiap putusan yang diambil, hormati Persipura. Saat ini yang dibutuhkan hanya doa dari kalian. Karena kalian tidak pernah tau bagaimana manajemen mengelola tim Persipura," demikian pernyataan Persipura di akun Instagramnya itu.