Tak Diduga, Ini yang Dilakukan Fernando Soler Usir Kegelisahannya Jelang Laga Kontra Sriwijaya FC

By Metta Rahma Melati - Rabu, 17 Januari 2018 | 20:29 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) ditemani asistennya, Fernando Soler, memberikan keterangan usai memimpin latihan tim di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Senin (18/12/2017). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler merasakan kegelisahan sehari jelang laga pembukaan Piala Presiden 2018. Persib melawan Sriwijaya FC pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/1/2018).

Fernando Soler mengaku sangat tidak tenang dan hampir tidak tidur semalaman sehari jelang pertandingan.

"Ini pertandingan besar dan pertama. Saya benar-benar terus memikirkan pertandingan ini," kata Soler, seperti yang BolaSport.com lansir dari perisb.co.id.

Namun, Soler pun memiliki cara untuk mengusir dan mengurangi rasa gelisah itu.

"Malam sebelum pertandingan, saya pergi ke resto sendiri, diam, lalu balik lagi ke kamar. Tetapi, saya tetap masih terpikirkan. Saya tidak bisa tidur pulas," ucapnya.

(Baca Juga: Peluk Islam Sejak 2013 Jadi Alasan Eks Gelandang Real Madrid Hijrah ke Indonesia)

Ia pun menjelaskan alasan mengapa dia begitu tegang pada laga perdana Persib di Piala Presiden 2018 melawan Sriwijaya FC.

"Kenapa saya nervous. Dulu sebagai pemain, saya tahu apa yang harus dilakukan di dalam lapangan. Tetapi sekarang, saya bekerja di luar lapangan rasanya berbeda," ujar Soler.

Untuk lebih menenangkan dirinya, ia menghubungi keluarganya, termasuk ketiga anaknya yang berada di Buenos Aires, Argentina.

"Kami video call, dengan anak-anak juga. Saya lalu minta doa sama mereka untuk bisa sukses bersama Persib. Saya merasa tenang. Sekitar jam 2 pagi, saya bisa tidur. Akhirnya, kami pun sukses," kata Soler.