Timnas U-23 Indonesia akan Boyong Tiga Pemain Senior untuk Berlaga di Event Ini

By Adif Setiyoko - Kamis, 18 Januari 2018 | 12:31 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla saat menjalani pemusatan latihan timnas U-23 Indonesia di lapangan ABC Senayan, Jakarta. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Tim pelatih timnas U-23 Indonesia telah mengirimkan daftar nama pemain yang akan ambil bagian di ajang test event Asian Games kepada PSSI.

Acara yang rencananya bakal diselenggarakan pada 18-21 Februari 2018 ini belum ada kejelasan soal siapa yang akan menjadi lawan timnas U-23 Indonesia.

(Baca Juga: Gara-gara Kalimat Irfan Bachdim, Hanis Saghara Sukses Cetak Gol Debut di Liga Champions Asia)

Selain itu, karena regulasi Asian Games 2018, tim pelatih juga akan membawa tiga pemain senior untuk menjadi bagian dari skuat yang diarsiteki oleh Luis Milla tersebut.

Hal ini disampaikan oleh asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, di sela-sela sesi pemusatan latihan tersebut.

"Daftar skuatnya sudah kami berikan kepada PSSI. Tinggal nanti PSSI yang akan mengumumkan. Kami akan mengadakan simulasi seperti Asian Games," ujar Bima Sakti.

"Jadi ada tiga pemain senior. Daftar pemain itu sudah 90 persen permanen, mungkin hanya ada sedikit perubahan," imbuhnya.

Soal target, Bima Sakti menyebut bahwa target minimal untuk timnas U-23 pada Asian Games 2018 yakni sebagai lolos hingga babak semi final.

(Baca Juga: 2 Lagi Nama Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Dipanggil Luis Milla)

"Timnas U-23 ditarget menembus empat besar atau semifinal, kalau timnas U-19 juara dong," ucap Bima Sakti selepas training camp (TC) hari ketiga timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018) pagi WIB.