Jalani Liga Champions Asia dan Piala Presiden Bersamaan, Begini Strategi Pelatih Bali United

By Adif Setiyoko - Kamis, 18 Januari 2018 | 14:16 WIB
Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro (kanan) berdiskusi dengan Hans Peter Schaller, salah satu staf pelatihnya saat memantau latihan Bali United di Lapangan Banteng, Seminyak, Rabu (3/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Bali United akan melakoni dua pertandingan di ajang yang berbeda pada waktu yang hampir bersamaan.

Laga kedua Bali United di Grup D Piala Presiden 2018 melawan PSPS Riau akan digelar pada Selasa (24/1/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

(Baca Juga: Gara-gara Kalimat Irfan Bachdim, Hanis Saghara Sukses Cetak Gol Debut di Liga Champions Asia)

Sedangkan skuat Serdadu Tridatu juga harus melakoni laga lanjutan play-off Liga Champions Asia 2018 melawan klub Thailand, Chiangrai United FC.

Laga melawan tim peringkat empat Thai League musim 2017 ini akan berlangsung, Senin (23/1/2018).

Terkait kendala tersebut, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, menyebut dirinya tak akan memimpin skuat Bali United lantaran harus berada di Thailand.

Sehingga, pelatih berusia 47 tahun tersebut menunjuk asisten pelatih Made Pasek Wijaya, menjadi pelatih caretaker atau pelatih sementara di Piala Presiden.

"Pelatih di Piala Presiden saat laga bertepatan dengan pertandingan play-off Liga Champions Asia di Thailand akan ditangani oleh Made Pasek Wijaya, bersama Wayan Arsana dan Hans Peter Schalller,"

Selain karena Widodo harus memimpin Fadil Sausu dkk di Thailand, penunjukan ini disebabkan karena Made Pasek Wijaya tidak berangkat ke Thailand.

(Baca Juga: Irfan Bachdim Sebut Pemain Ini Masa Depan Bali United dan Timnas Indonesia)

"Pasek tidak berangkat karena terkendali administrasi diri. Akte nya masih terkendala," jelas Widodo.