Satu Gol Menjadi Langkah Awal Pembuktian Gelandang Persib asal Korea Selatan

By Adif Setiyoko - Kamis, 18 Januari 2018 | 14:31 WIB
Gelandang Persib Bandung, Oh in-Kyun, merayakan golnya seusai membobol Sriwijaya FC dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Kedatangan gelandang Persib Bandung asal Korea Selatan, Oh In-kyun, sempat diiringi komentar tak sedap dan keraguan terhadap kualitasnya di atas lapangan.

Keraguan ini mencuat lantaran usia Oh In-Kyun yang telah mencapai angka 33 tahun.

Seakan ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis, Oh In-kyun membungkam segala keraguan yang ditujukan kepadanya dengan sebuah gol.

Gol itu disarangkan pada saat menghadapi Sriwijaya FC pada laga pembuka Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini, skuat Maung Bandung sukses meraih kemenangan perdana dengan skor 1-0.

(Baca Juga: Irfan Bachdim Sebut Pemain Ini Masa Depan Bali United dan Timnas Indonesia)

"Saya tidak mau banyak bicara. Saya hanya mau bekerja keras di lapangan," ujar Oh In-kyun, dilansir BolaSport.com dari Persib.co.id.

"Terserah orang-orang lihat saya bagaimana. Saya cuma mau main maksimal untuk Persib," imbuhnya menjelaskan.

Oh In-kyun menyebut bahwa kemenangan ini hanya awal dari sebuah perjalanan panjang Persib Bandung menjelang kompetisi yang sesungguhnya, yakni Liga 1 musim 2018.

"Kami baru selesaikan satu pertandingan di Piala Presiden ini. Di depan, Liga 1 musim 2018 telah menanti kami," tutupnya.