Tim Pelatih Timnas Indonesia Akan Maksimalkan Tayangan Video Sebagai Sarana Evaluasi

By Irwan Febri Rialdi - Jumat, 19 Januari 2018 | 18:42 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, dan asisen pelatih Bima Sakti, saat mendampingi timnya melawan timnas Suriah U-23 dalam partai uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/BOLASPORT.COM)

 Tim pelatih Timnas Indonesia akan segera mengevaluasi rangkaian pemusatan latihan yang dimulai 15 Januari hingga 21 Januari 2018.

Evaluasi tersebut bakal menggunakan metode video.

Hal itu dijelaskan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, usai sesi latihan di Lapangan A kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

(Baca Juga: 5 Fakta Menarik Patrick N'Koyi, Penyerang Anyar Madura United)

"Mungkin besok kami ada sesi video hasil latihan," ujar Bima Sakti dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.com.

"Setiap latihan selalu kami rekam supaya nanti bisa kami jelaskan kepada setiap pemain bahwa tujuannya seperti ini begitupun kekurangannya," tuturnya melanjutkan.

Disampaikan oleh Bima Sakti, Luis Milla melihat perkembangan bagus yang diperlihatkan pemain muda di timnas. 

(Baca Juga: Luis Milla Terpesona dengan Pemain Persebaya Surabaya)

Pemain muda yang dimaksud yakni para pemain Timnas U-19 Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Dimas Drajad, Zulfiandi, Muhammad Iqbal, dan Feby Eka Putra.

"Beberapa dari mereka masih beradaptasi dengan pemain lama. Coach Luis sangat puas dengan kinerja mereka," tutur pelatih 41 tahun itu.

Persiapan skuat Garuda ini diproyeksikan untuk menghadapi test event Asian Games 2018 yang diagendakan pada 10-18 Februari 2018.