Di Ajang Piala Presiden 2018, PSIS Semarang Sambil Menyelam Minum Air

By Irwan Febri Rialdi - Sabtu, 20 Januari 2018 | 16:00 WIB
Ekspresi para pemain PSIS Semarang ketika merayakan keberhasilan mengalahkan Martapura FC dengan skor 6-4 pada perebutan tempat ketiga Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Sambil menyelam minum air, kata pepatah tersebut cukup bisa menggambarkan target PSIS Semarang di Piala Presiden 2018.

Pasalnya, klub kebanggaan masyarakat Jawa Tengah itu tak menargetkan untuk menjadi jawara.

Sebagai tim yang baru promosi, PSIS hanya akan menjadikan Piala Presiden 2018 sebagai ajang untuk mengukur kekuatan tim sebelum turun di kompetisi resmi nantinya.

Tak hanya itu, Piala Presiden juga menjadi ajang bagi PSIS untuk mencari pemain baru.
 
(Baca Juga: Singkirkan Korea Selatan dan UEA, Indonesia Kirimkan Wakil di Final Piala Asia U-23 2018)
 
Pelatih PSIS, Subangkit menjelaskan bahwa sampai saat ini dirinya masih mencari tambahan pemain untuk memperkuat beberapa posisi.

"Sejauh ini pemain kami masih mencari pemain," ujar Subangkit seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim, Sabtu (20/1/2018).

"Bahkan sejak awal latihan kami masih terus melakukan seleksi untuk pemain. Pemain asing yang sudah pasti juga baru dua," tuturnya menambahkan.

(Baca Juga: Persija Perjuangkan Pakai SUGBK di Liga 1)

Lebih lanjut, pelatih 58 tahun itu menilai ajang seperti Piala Presiden ini bagus untuk bisa melihat seberapa jauh kekuatan timnya.

"Mayoritas pemain kami ini berasal dari Liga 2. Maka dari itu ajang Piala Presiden ini bagus untuk melatih mental pemain bermain dilevel tertinggi," kata eks pelatih Sriwijaya FC itu.

"Sehingga ketika nanti turun di kompetisi Liga, pemain sudah terlatih secara mental," pungkasnya.