Inilah Kunci Keberhasilan PSMS Medan Puncaki Klasemen Hingga Diwaspadai Rahmad Darmawan

By Adif Setiyoko - Kamis, 25 Januari 2018 | 20:50 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, memegang bola pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyebut telah mengantongi kunci keberhasilan PSMS Medan dalam memenangi dua laga sebelumnya.

Rahmad Darmawan menyebut, anak asuhnya telah mempelajari kekuatan PSMS Medan yang memiliki serangan balik yang mematikan.

Pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2018 ini, Laskar Wong Kito bakal menghadapi skuat asuhan Djajang Nurdjaman di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Jumat (26/1/2018).

(Baca Juga: Inilah Skema Poin yang Dibutuhkan Sriwijaya FC untuk Lolos dari Grup A)

"Jangan sampai kami kecolongan lagi counter attack ya. Saya lihat serangan balik PSMS Medan cukup baik," ujarnya pada Kamis (25/1/2018).

Selain itu, pelatih yang kerap disapa RD itu menyebut anak asuhnya juga memiliki kekurangan dalam mengantisipasi serangan balik yang dilancarkan lawan.

Terbukti, mereka kecolongan saat Oh In-Kyun mampu mencetak gol tunggal yang membawa Persib Bandung mengamankan tiga poin pertama saat kontra Sriwijaya FC di laga pembuka Grup A Piala Presiden 2018.

Rahmad Darmawan mengatakan, Teja Paku Alam dkk harus siap menghadapi permainan PSMS Medan.

"Intinya tampil bagus karena PSMS Medan dua laga terakhir selalu tampil prima. Kami harus siap di sana," kata Rahmad.

Rahmad pun tak menutup kemungkinan akan menurunkan bek baru, Hamka Hamzah.

"Ya, dia bisa tampil. Kami tunggu penampilannya," ujarnya.

"Kami juga melawan Persib kemarin kecolongan di counter attack. Padahal, Sriwijaya menguasai bola. Mudah-mudahan, strategi ini berjalan lancar," katanya.

Jelang laga penentuan Grup A Piala Presiden 2018, Sriwijaya FC secara matematis masih memiliki peluang untuk meraih satu tiket lolos ke babak delapan besar.

(Baca Juga: Tatap Piala AFC 2018, Pelatih Bali United Siap Tempur Habis-habisan)

Selain kemenangan telak 3-0 di laga kedua atas PSM Makassar, peluang Laskar Wong Kito terbuka berkat sukses PSMS Medan menekuk tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0.

Baik PSMS Medan, Sriwijaya FC, maupun Persib Bandung saat ini  masih memiliki kans lolos ke perempat final sebagai juara dan runner up grup.