Kondisi Membaik, Made Wirawan Siap Bergabung dengan Latihan Persib

By Fifi Nofita - Selasa, 30 Januari 2018 | 10:00 WIB
I Made Wirawan tengah melepas jersey usai laga Indonesia Selection kontra Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada, Kamis (11/1/2018). (FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM)

Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan, rencananya akan kembali bergabung untuk mengikuti program latihan Persib Bandung, Selasa (30/1/2018).

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, menuturkan penjaga gawang senior ini harus absen pada tiga pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

Bahkan, beberapa hari lalu, penjaga gawang yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini sempat mendapatkan perawatan.

(Baca Juga: Simon McMenemy Petik Pelajaran dari Laga Kontra FC Tokyo yang Tak Didapat dari Tim-tim Liga 1)

"Minggu lalu Made mengalami gangguan pencernaan. Tapi, sekarang sudah membaik dan besok akan bergabung di latihan," kata Rafi melalui pesan singkat, Senin (29/1/2018).

Saat Made menjalani pemulihan, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez tidak merasa khawatir karena Maung Bandung memiliki tiga penjaga gawang, yakni Muhammad Natshir, Imam Arif, dan Aqil Savik.

(Baca Juga: Juergen Klopp: Pengganti Philippe Coutinho Tak Tersedia di Bursa Transfer)

Gomez pun memilih untuk menurunkan Muhammad Natshir untuk mengawal gawang Maung Bandung pada tiga pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

Selama babak penyisihan grup, gawang tim Maung Bandung harus kebobolan tiga gol, yakni saat menghadapi PSMS dan PSM.