Pelatih Persib Bangun Kembali Mental Bermain Pemainnya

By Fifi Nofita - Rabu, 31 Januari 2018 | 17:10 WIB
Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan ditemui di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Rabu (31/1/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, fokus membenahi kekurangan anak asuhnya, setelah gagal melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2018.

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, selain menaikan kondisi fisik, tim pelatih juga mengangkat kembali kepercayaan diri pemain setelah mengalami dua kekalahan secara beruntun dari PSMS Medan dan PSM Makassar pada turnamen pra musim.

(Baca Juga: Witan Sulaeman Merasa Sangat Terhibur Ketika Menyaksikan Pertandingan Ini)

"Progres tetap aerobik, tetap latihan kami balikin lagi kondisi pemain pascakami tidak lolos. Mungkin mental pemain ada di sana," kata Herrie di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Rabu (31/1/2018).

"Kami sedikit bangun mental dengan sedikit latihan di season feeling, tapi kondisi pemain kami rancang lagi karena coach minta kami fokus di Liga 1," jelasnya.


Persib menggelar latihan di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Selasa (30/1/2018).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Pada sesi latihan kedua pascakegagalan melangkah ke babak 8 besar Piala Presiden 2018, belum ada pemain anyar yang bergabung dan berlatih dengan tim Maung Bandung di Lapangan Sesko AD.

(Baca Juga: Puas Menahan PSMS, Persiraja Benahi Transisi)

Sebelumnya pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez sudah mengajukan enam nama pemain anyar kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk direkrut. Salah satunya yakni Andik Vermansah.

Selain Andik, Persib juga berencana mendatangkan pemain asing asal Argentina yang berposisi sebagai striker. 

Namun nama striker asing ini masih dirahasiakan oleh tim pelatih.