Andai Jakmania Tak Bisa Jaga SUGBK, Bos Persija Pertimbangkan Mundur dari Tim

By Muhammad Robbani - Sabtu, 3 Februari 2018 | 16:24 WIB
Potret pertandingan persahabatan antara Bhayangkara FC kontra FC Tokyo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018) sore WB. (SEGAF ABDULLAH/BOLASPORT.COM)

Direktur Utama (Dirut) Persija Jakarta, Gede Widiade, akan mempertimbangkan untuk mengundurkan diri jika The Jakmania tak bisa menjaga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Persija sudah mendapat kepastian penggunaaan SUGBK melalui pernyataan yang diutarakan Dirut Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Winarto.

"Ingat, setiap kerusakan SUGBK pasti akan dicatat Pak Winarto," ucap Gede, pada sesi launching Persija, di Springhills, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

"Misalnya ada 1 kursi yang rusak, pasti nanti manajemen Persija akan mengganti satu juta rupiah. Kalau ada 8 kursi yang rusak, diminta ganti rugi Rp 8 juta," katanya beranalogi.

Namun, jika selalu ditemukan kerusakan di SUGBK, Gede mengaku akan berpikir-pikir untuk meninggalkan jabatannya di Persija.

"Yang mengganti semua kerugian itu siapa? Saya! Tetapi, kalau saya menjadi miskin karena itu, ya saya cabut dari manajemen tim ini," begitu seloroh Gede. 

"Kalau stadion rusak stadion, Persija juga yang rugi karena kesempatan untuk terus menggunakan SUGBK bisa hilang," ujarnya menutup pernyataan.