Persib Terpuruk, Legenda Klub dan PSSI Kota Bandung Prihatin

By Budi Kresnadi - Sabtu, 3 Februari 2018 | 22:26 WIB
Mantan libero Persib tahun 1980-an, Adeng Hudaya. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Terpuruknya Persib Bandung pada kompetisi Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2018 mengundang keprihatinan mantan Persib serta 36 klub anggota PSSI Kota Bandung.

Mereka ingin mengetahui mengapa sejak merebut gelar juara pada ISL 2014, prestasi tim berjuluk Maung Bandung ini malah menurun.

Mantan pemain Persib dan 36 klub ini akhirnya mengundang Umuh Muchtar yang menjabat manajer Persib sejak 2009.P ertemuan digelar di salah satu rumah makan di Kota Bandung.

"Kami ingin tahu kondisi Persib yang sebenarnya dari Umuh, karena kami percaya sebagai manajer dia tahu persis kondisi intern Persib saat ini," ujar libero Persib tahun 1980-an, Adeng Hudaya, seusai pertemuan.

Ia mengakui langkah tersebut diambil sebagai bentuk kepedulian sekaligus keprihatianan dari mantan pemain Persib dan 36 klub anggota PSSI Kota Bandung.

"Kami bertanya kepada Umuh sebagai perwkilan 36 klub di PT PBB (Persib Bandung Bermartabat). Tidak ada maksud apa-apa, kami hanya ingin Persib eksis dan berprestasi lebih bagus," ucapnya.

Sementara itu, Laga Sudarmadi selalu perwakilan klub Saint Prima mengatakan ke-36 klub dan mantan Persib akan mengirimkan surat kepada PT PBB untuk menelusuri benang merah antara 36 klub PSSI Kota Bandung dan mantan Persib dengan PT PBB.

"Kami berharap 36 klub dan mantan pemain Persib membuat semacam forum sebagai ajang diskusi, tukar pikiran dan memberikan masukan kepada Persib, "jelas Laga.

Umuh mengucapkan terima kasih kepada mantan pemain Persib dan 36 klub anggota PSSI Kota Bandung atas kepedulianya kepada Persib.

"Kami akan coba menyampaikan aspirasi mereka kepada manajemen Persib,"kata Umuh.