Hal yang Membuat Maman Abdurrahman Mewaspadai PSMS Medan

By Kautsar Restu Yuda - Jumat, 9 Februari 2018 | 13:18 WIB
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, saat tampil melawan Madura United dalam laga Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/03/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pilar lini belakang Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, menyebut sang lawan, PSMS Medan, sebagai tim besar.

Jelang pertandingan pertama PSMS Medan versus Persija Jakarta pada fase semifinal Piala Presiden 2018, Maman Abdurrahman enggan menganggap remeh sang lawan.

Status PSMS Medan yang musim lalu bermain di Liga 2, tak bisa dijadikan tolak ukur di laga nanti.

Maman melihat mental tangguh para pemain PSMS Medan saat berhasil menang atas Persebaya Surabaya pada fase perempatfinal, melalui laga dramatis dengan skor 3-3 plus adu penalti.

"Kami harus waspada. Meskipun mereka datang dari Liga 2, kualitas pemain, pelatih, tim adalah kualitas Liga 1," tutur Maman kepada BolaSport.com.

"Mereka memang tim besar. Terbukti mental mereka terlihat di pertandingan sebelumnya, dan itu yang harus kami waspadai," ujarnya menegaskan.

Ketika ditanya perihal sosok pemain Ayam Kinantan yang perlu mendapat perhatian lebih dari para pemain Persija, pemain berusia 35 tahun itu enggan menyebut nama.

"Kalau buat saya siapapun lawannya, mereka adalah Barcelona (lawan berat)," ucap mantan bek Persita Tangerang itu.

Meski begitu, Maman mengatakan bahwa Persija akan memanfaatkan keuntungan dari sisi arena laga yaitu Stadion Manahan.

Hal tersebut tidak lepas dari pengalaman Persija bermarkas di Solo saat berlaga di Indonesia Soccer Championship 2016 dan laga melawan Persib Bandung musim lalu.

Menurut Maman hal tersebut memberikan keuntungan, karena beberapa pemain lama sudah cukup hafal dengan situasi dan kondisi lapangan.

Partai leg pertama akan berlangsung pada Sabtu (10/2/2018) pukul 19.30 WIB.