Zanetti Akan Hadiri Launching Akademi Persib

By Fifi Nofita - Senin, 12 Februari 2018 | 18:50 WIB
Wakil presiden Inter, Javier Zanetti, saat menghadiri partai International Champions Cup 2015 antara Milan Vs Inter, di stadion Onnggang, Shenzhen, 25 Juli 2015. (AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES)

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, menuturkan manajemen akan menggelar launching Akademi Persib di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa (13/2/2018).  

Menurut Kuswara, launching Akademi tersebut akan dihadiri Javier Zanetti selaku Internazionale Vice President bersama pelatih Akademi Inter. Akademi Persib bekerja sama dengan Akademi Inter.

"Besok launching akademi Persib dengan Inter Milan. Poin paling penting adalah sebagi bentuk kepedulian dan tanggung jawab melanjutkan generasi pemain. Kemudian kaitannya kepada kontribusi terhadap sepak bola nasional," kata Kuswara, Senin (12/2/2018).

"Akademi Persib adalah sebagai bentuk kerjasama dengan Inter Milan akademi. Jadi nanti bukan hanya menghadirkan Zanetti dan staf pelatih Inter Akademi," ucapnya.

Kuswara menambahkan, Akademi Persib juga akan menggunakan kurikulum yang seperti yang dipakai oleh Inter Academy.

Pembinaan anak-anak usia dini, terutama usia 10-16 ini juga mengedepankan nilai-nilai sportivitas seperti team work, kedisiplinan, kegigihan dan rasa saling menghormati antar sesama.

"Ke depan Akademi Persib akan menggunakan kurikulum yang berbasis di Inter yakni Centro Sportivo Giacinto Fachetti, Italia," jelasnya.