Masa Depan Essien di Persib, Ini Kata Manajemen

By Fifi Nofita - Rabu, 14 Februari 2018 | 12:06 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum memastikan nasib Michael Essien di tim Persib Bandung untuk mengarungi musim kompetisi Liga 1 2018.

Menurut Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, keputusan mempertahankan atau melepas pemain merupakan wewenang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

(Baca Juga: Marcos Rojo Siap Kembali ke Posisi Starter)

Pelatih asal Argentina tersebut diyakini lebih mengetahui kebutuhan tim untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional.

Essien saat ini berada di London untuk memulihkan kondisinya, setelah sebelumnya mengalami cedera seusai berlatih pada saat persiapan menghadapi PSMS Medan di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 beberapa waktu lalu.

"Hal itu tergantung pelatihnya, kan pelatih juga mau lihat, Dilihat dulu prospeknya, kan enggak mungkin dari manajemen yang menentukan," kata Zainuri Hasyim kepada BolaSport.com.


Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Zainuri menambahkan, seandainya pelatih tidak membutuhkan tenaga Essien, maka manajemen tidak memaksakan walaupun nama mantan pemain Chelsea ini cukup menjual dari segi bisnis.

(Baca Juga: Eks Pemain Real Madrid Ini Siap Pindah ke FC Barcelona)

"Kalau orang bisnis kan untung rugi. Ya, siapa tahu kalau ngomong sama Pak Erick (Thoir), pakai saja (pemain) Amerika ya," ucapnya.

Essien sebelumnya sempat terancam akan dilepas, karena Persib berencana mendatangkan striker asing asal Argentina, selain itu pemain asal Ghana ini sempat diisukan di media sosial akan bermain untuk Persipura Jayapura.