Pelatih Persib Manfaatkan GBLA untuk Mengasah Taktik

By Fifi Nofita - Rabu, 21 Februari 2018 | 09:34 WIB
Pemain Persib berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, pada Senin (19/2/2018). (@PERSIB/TWITTER)

Kualitas lapangan yang cukup bagus, membuat Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (20/2/2018).

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, pada sesi latihan tersebut, pemain Maung Bandung mendapatkan program taktik dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

(Baca Juga: Pencetak Gol FC Bayern Muenchen Syukuri Kartu Merah untuk Pemain Lawan)

Gomez tidak ingin menyia-nyiakan kondisi lapangan Stadion GBLA, karena sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh ini kesulitan mendapatkan tempat latihan yang layak.

Hal itu membuat tim beberapa kali memilih untuk menggelar pemusatan latihan di luar kota.

"Ya coach Gomez manfaatkan latihan di GBLA, kini kita manfaatkan masih dengan situasi kondisi lapangan yang bagus dan banyak kita bikin di possession juga dengan taktikal," kata Herrie, Selasa (20/02/2018).


Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan ditemui di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Rabu (31/1/2018).(FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

"Maksudnya kerjasama antar pemain, seperti cara merebut bola kita bermain lagi di possession penyelesaian akhir juga. 30 menit terakhir kita buat lagi, kan karena kemarin kita tidak lakukan karena hujan," jelasnya.

(Baca Juga: Bertemu Carles Puyol, Didier Drogba Pakai Baju di Black Panther)

Pada masa persiapan sebelum tampil di Liga 1 2018, tim pelatih juga akan membenahi beberapa kekurangan tim Maung Bandung, seperti finishing touch yang dinilai belum maksimal.

"Terus kita akan tetep dalam masa pre-season ini masih banyak unsur-unsur dari kondisi fisik, possession, touch dengan bolanya, finishing-nya coach ada di sana programnya," jelasnya.