Inikah 2 Pemain yang akan Gantikan Hamka Hamzah di PSM? Salah Satunya Bek Naturalisasi

By Adif Setiyoko - Kamis, 22 Februari 2018 | 13:36 WIB
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah, memimpin pasukannya keluar dari ruang ganti jelang laga Madura United kontra PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (29/7/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Usai kehilangan sosok Hamka Hamzah yang terbilang krusial di lini belakang, kini tim pelatih PSM Makassar harus bergerak cepat untuk mencari penggantinya.

PSM Makassar tengah kedatangan dua sosok pemain belakang yang bakal menjalani proses seleksi untuk menggantikan Hamka Hamzah mengawal lini belakang.

Salah satunya ialah Mohammadou Al Hadji Adamou, pemain naturalisasi yang selama ini‎ santer dirumorkan bakal merapat ke PSM.

(Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Bek Asing Bali United yang Tak Sanggup Jaga Super Simic)

Selain itu, seorang bek lokal yang sebelumnya bermain di tim Liga 2, Persija Jepara juga bakal diuji kemampuannya sebelum disodori kontrak oleh manajemen.

Kedua bek yang berstatus seleksi ini bakal diberi kesempatan untuk unjuk gigi saat melakoni pertandingan uji coba melawan Persika Karawang di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (25/2/2018).

"Uji coba ini akan menjadi ruang untuk melihat kemampuan pemain seleksi kami, karena tidak mungkin saya akan langsung menerima mereka, ada Alhadji dan satu pemain bek kiri dari Persijap Jepara," katanya.

“Saya tidak tahu namanya sampai dia ada di sini (Makassar). Hari ini dia sudah datang bersama Alhadji. dia sudah lama di dunia sepakbola. Kami masih butuh dua pemain lagi di bek tengah dan bek sayap.”

Meskipun, menguji dua pemain di lini pertahanan, Rene Alberts tetap menjadikan duel kontra Persika sebagai kesempatan melihat kemampuan barisan depannya.

(Baca Juga: Persib Bandung Terancam Kehilangan Bek Naturalisasi)

Menurut pelatih berkebangsaan Belanda ini, skuat Juku Eja masih membutuhkan sejumlah pertandingan uji coba untuk memantabkan strategi.