Sosok Ini yang Dorong Pedro Henrique untuk Datang ke Persebaya

By Irwan Febri Rialdi - Kamis, 22 Februari 2018 | 14:22 WIB
Striker asal Brasil, Pedro Henrique saat menjalani latihan bersama Persebaya di Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Rabu (21/2/2018) sore. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pedro Henrique, penyerang asal Brasil ini, mengaku datang ke Persebaya atas informasi dari rekannya yang tak ia sebutkan namanya.

Dijelaskan oleh Pedro Henrique, rekannya memberitahu jika Persebaya tengah mencari striker untuk memperkuat tim beralias Bajul Ijo pada Liga 1 musim 2018.

Mendengar kabar tersebut, striker yang juga memiliki paspor Timor Leste itu langsung bergegas untuk mencoba peruntungan bersama Persebaya.

(Baca Juga: Pemain Asing Trial PSIS Semarang Ternyata Pernah Melawan Timnas Indonesia)

"Pertama kami tahu dari teman, kabarnya di Persebaya masih butuh pemain depan dan mengadakan seleksi untuk posisi itu. Untuk itu, saya datang," ujar Pedro seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Lebih lanjut, pemain 26 tahun itu pun berharap agar bisa segera menyatu dengan tim dan mendapatkan kontrak resmi dari Persebaya.

"Semoga saja saya bisa bergabung dan cepat beradaptasi dengan pemain lainnya," tuturnya menambahkan.

(Baca Juga: Inikah 2 Pemain yang akan Gantikan Hamka Hamzah di PSM? Salah Satunya Bek Naturalisasi)

Pedro merupakan pemain kelahiran Brasil, tetapi memiliki paspor Timor Leste, sehingga hingga kini ia masih tercatat sebagai pemain timnas Timor Leste.

Sementara itu, Persebaya telah memberikan waktu seleksi selama kurang dari satu pekan dan secara penampilan Pedro terbilang mumpuni.