Soal Pemain Baru yang Jarang Dimainkan, Ini Kata Teco

By Metta Rahma Melati - Kamis, 22 Februari 2018 | 17:32 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra (Teco) saat ditemui BolaSport.com di Hotel Aston, Solo pada Minggu (4/2/2018). (FABIANUS RIYAN ADHITAMA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memberikan penjelasan terkait beberapa pemain anyar yang jarang diturunkan pada sebuah laga.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu menjelaskan, semua pemain memiliki kesempatan yang sama dan tergantu pada penampilan dari diri pemain sendiri.

Salah satu masalahnya ialah kondisi fisik pemain.

“Seperti Anda berikan saya dua nama, yang satu sudah lama berlatih dan yang satu baru datang. Jadi yang baru datang tentu dia harus beradaptasi dengan menggenjot fisik mereka,” kata Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (21/2/2018), dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.

“Ketika ada yang bagus kami bicara dengan pemain agar dia terus bagus penampilannya. Bila ada yang belum bagus, maka kami akan evaluasi dan tingkatkan porsi latihannya,” ujarnya.

(Baca Juga: Jika Gagal Dapatkan Zah Rahan, PSMS Sudah Punya Alternatif)

“Tetapi mereka sudah lebih baik dan sudah bisa bergabung dengan tim karena semua pemain memiliki kesempatan yang sama,” lanjutnya.

Arthur Bonai, Velentino Teaubun, Ahmad Syaifulla, Septinus Alua, dan Asri Akbar adalah beberapa pemain baru Persija yang mendapatkan kesempatan bermain saat Persija melawan Johor Darul Takzim di Piala AFC 2018.

Saat itu Persija juga berkosentrasi untuk menghadapi final Piala Presiden 2018.