Ini Ciri-ciri Calon Pemain Baru Persija, Bisa Tebak?

By Segaf Abdullah - Selasa, 27 Februari 2018 | 13:19 WIB
Pelatih Persija, Stefano Cugurra, tengah mengawasi pemain Macan Kemayoran di sesi latihan kebugaran tim di Executive Club Persada, Halim, Jakarta, Kamis (22/2/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan ciri-ciri satu pemain terakhir yang akan direkrut tim ibu kota untuk Liga 1 musim 2018.

Tetapi, Teco, sapaan Stefano Cugurra, enggan menyebutkan nama dan posisi sang pemain yang diincar Persija tersebut.

"Dia pemain lokal dan berstatus pemain senior. Pemain ini tampil bagus pada Liga 1 musim 2017 dan berpotensi menjadi pemain inti di Persija," ucap Teco kepada wartawan, Selasa (27/2/2018).

(Baca juga: FIFA Undang Salah Satu Wasit Cantik asal Asia Tenggara untuk Turnamen di Portugal)

Sebetulnya, Persija telah melengkapi syarat maksimal 30 pemain untuk Liga 1. Dari jumlah tersebut, tujuh pemain di antaranya berstatus U-23.

Meski begitu, manajemen Persija masih menunggu keputusan PSSI mengenai aturan jumlah pemain yang kemungkinan direvisi sebelum kick-off kompetisi.

(Baca juga: Satu Penalti Gagal, Gol David Laly Selamatkan Felcra FC dari Kekalahan Perdana di Liga Malaysia)

"Jika aturan baru dari federasi untuk penambahan pemain diresmikan, pemain ini bisa langsung teken kontrak di Persija. Kami sudah berkomunikasi dengannya," tutur pelatih asal Brasil itu

Sejauh ini, Liga 1 musim 2018 dijadwalkan bergulir pada 10 Maret medatang. Sementara bursa transfer awal musim baru akan ditutup pada 29 Maret 2018.