Media Internasional Soroti Nasib Essien Terkait Rumor Transfer Jorge Pereyra Diaz ke Persib

By Stefanus Aranditio - Senin, 5 Maret 2018 | 15:24 WIB
Pemain bintang Persib Bandung, Michael Essien (tengah), mendapat pengawalan ketat dari pemain Sriwijaya FC, Yu Hyun-goo (kiri) dan Adam Alis, dalam laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien dikabarkan akan menjadi korban jika winger milik Johor Darul Takzim asal Argentina, Jorge Pereyra Diaz benar-benar gabung ke Persib.

Rumor tentang Jorge Diaz mulai terdengar setelah pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez meminta manajemen untuk mendatangkan satu penyerang asing lagi.

Jika benar terjadi, Persib harus mengorbankan satu dari empat pemain asingnya yang notabene telah resmi dikontrak.

Keempat pemain asing Persib yang resmi menjadi penggawa musim 2018, adalah Michael Essien, Ezechiel N'Douassel, Oh In-kyun, dan Bojan Malisic.

(Baca Juga: Davide Astori Meninggal, AC Milan Kehilangan Anak Kandungnya)


Gelandang Persib Bandung, Michael Essien, saat melawan Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS/BOLASPORT.COM)

Jika melihat kabar yang berkembang sejauh ini, nama Essien akan menjadi sosok yang menjadi korban kedatangan Jorge Diaz ke Kota Kembang.

Nasib Essien yang dikabarkan akan menjadi korban datangkan Jorge Diaz terdengar media olahraga di Ghana, GhanaSoccerNet.com.

Media dari negara asal Essien tersebut memberitakan Persib akan menggantikan Essien dengan Jorge Diaz.

Essien dengan label mantan pemain bintang klub-klub Eropa tentu menjadi sorotan banyak media internasional, terlebih dirinya dirumorkan akan menjadi korban didepak dari klub sekelas Persib Bandung.