Ini Alasan Persib Ingin Uji Coba di Bandung

By Fifi Nofita - Selasa, 6 Maret 2018 | 10:17 WIB
Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, berbicara kepada media di Hotel Horison, Serang, Kamis (1/3/2018). (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, sudah mempersiapkan dua pertandingan uji coba di Bandung sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2018.

Gomez memiliki alasan memilih Bandung sebagai tempat uji coba setelah sebelumnya beruji coba di beberapa daerah seperi Yogyakarta, Batam, Jepara, Tasik, dan Serang.

(Baca Juga: Aly Raisman: Atlet Harus Sadar akan Hak dan Perlindungan)

"Kami juga mencoba menggelar uji coba akhir pekan ini tanggal 11 (atau 10) Maret dan satu laga lainnya antara tanggal 17 dan 18. Kami ingin bermain uji coba di sini karena ini semua untuk fans (Bobotoh)," kata Gomez kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Senin (5/3/2018).

Pelatih asal Argentina ini belum mendapatkan calon lawan untuk anak asuhnya.

Namun, dia berharap Atep Cs mendapatkan lawan uji coba dari Liga 1 dan 2 dengan harapan timnya semakin teruji.

(Baca Juga: Enam Atlet Pelatnas Dicoret oleh PB Porlasi)

Persib sebelumnya sering berhadapan dengan tim yang berasal dari Liga 2 dan 3 sehingga lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh masih belum teruji.

"Kami mencoba mencari lawan dari Liga 1 untuk tanggal 10-11 dan 17-18. Mungkin akhir pekan ini melawan tim Liga 2 dan minggu berikutnya baru lawan Liga 1," pungkasnya.