Dinyatakan Lolos Bersyarat, Pencahayaan Stadion Teladan Telah Diperbaiki

By Selasa, 6 Maret 2018 | 10:43 WIB
Suasana Stadion Teladan saat tambahan empat lampu di tribun timur stadion dihidupkan pada Senin (5/3/2018) malam. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Semenjak dinyatakan layak bersyarat, pengerjaan Stadion Teladan terus digeber. Penambahan lampu penerangan di sektor tribun barat dan timur pun sudah dilakukan.

Dalam pantauan BolaSport.com pada Senin (5/3/2018) malam, pemerintah Kotamadya Medan, Philips, dan perwakilan General Coordinator PT LIB di PSMS Medan ada di Stadion Teladan hingga pukul 10 malam.

Mereka menghidupkan semua lampu, termasuk bola lampu tambahan, masing-masing empat di tribun timur dan lima di tribun bagian barat.

(Baca Juga: Prestasi Tim Hoki Putri Indonesia untuk Asian Games 2018 Meningkat)

"Sesuai dengan janji pihak Pemko Medan akan menambahi penerangan. Hari ini (Senin, 5/3/2018, red) PT LIB meminta progres tentang itu,” kata Pesta Lumban Gaol, General Coordinator PT LIB untuk PSMS Medan.


Stadion Teladan, Medan.(ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

“Dan setelah semua dihidupkan, secara kasat mata terjadi peningkatan pencahayaan yang siginfikan. Ini kabar yang sangat bagus tentunya," ucap Pesta Lumban Gaol.

Kemudian, Pesta Lumban Gaol juga terlihat menghitung ulang di 40 titik lapangan.

(Baca Juga: Cetak Gol Kelas Dunia, Nemanja Matic Mengaku Bukan Itu Tugasnya)

“Hasil yang saya dapat ini akan diberikan ke Surya Binanga (verikator PT LIB, red),” kata Pesta Lumban Gaol.

Di sisi lain, kinerja Pemko Medan dalam menyiapkan Stadion Teladan agar bisa menjadi home base PSMS Medan pantas dipuji. Hanya saja kondisi rumput dan permukaan lapangan masih tak sedap dipandang mata.