PSSI Siapkan 3 Opsi Tanggal Kick-off Liga 1 2018

By Muhammad Robbani - Selasa, 6 Maret 2018 | 16:37 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono (kiri), dalam sebuah perbincangan dengan JUARA.net di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, pada Jumat (31/3/2017). (WESHLEY HUTAGALUNG/JUARA.NET)

PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyebut tanggal yang bakal jadi kick-off Liga 1 2018.

Setelah PT LIB (Liga Indonesia Baru) memastikan diundurnya jadwal liga, spekulasi kapan kompetisi akan dimulai terus berkembang.

Joko Driyono memastikan bahwa jadwal liga akan dimulai tak jauh dari rencana terakhir yakni pada 10 Maret 2018.

"Ada opsi kick-off tanggal 18, 23, atau di 24 Maret. Tetapi spekulasinya kami tahan dulu, tunggu RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) tanggal 8," kata pria yang akrab disapa Jokdri itu di sela-sela pemilihan Ketua PSSI Pers, di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

"RUPS tinggal 2 hari lagi, kita doakan semoga semuanya lancar. Di RUPS juga akan membahas dengan kewajiban-kewajiban LIB kepada klub yang Insya Allah akan dibahas di sana," ujarnya

(Baca Juga: PT LIB Akui Jadwal Kick-off Liga 1 Musim 2018 Mundur dari 10 Maret)

Jokdri ingin penetapan tanggal dimulainya liga berdasarkan kesepakatan bersama dan tidak merugikan klub-klub peserta.

"Dari tanggal 8 nanti PSSI ingin memastikan bahwa semua opsi kick-off tadi disetujui oleh seluruh klub dengan referensi kalender kompetisi."

"Selain itu jadwal juga harus mempertimbangkan aktivitas para partner, sponsor, televisi, dan seluruh pendukung kompetisi yang lainnya," tuturnya.