Jika Ditolak di SUGBK, Patriot, dan Pakansari, Ini Alternatif Terakhir untuk Kandang Persija pada Liga 1 2018

By Segaf Abdullah - Kamis, 8 Maret 2018 | 19:35 WIB
Suka cita pemain Persija Jakarta seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018). ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM – Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade menyebutkan bahwa Stadion Manahan, Solo bakal menjadi alternatif terakhir untuk kandang klubnya.

Andaikan Tim Ibu Kota Indonesia ini gagal berkandang di Jakarta dan sekitarnya untuk Liga 1 musim 2018, Stadion Manahan jadi pilihan.

Sejauh ini, manajemen Persija tengah mengupayakan agar Ismed Sofyan dkk dapat bermarkas di salah satu dari tiga stadion yang menjadi opsi utama.

Ketiga stadion tersebut yakni: Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor.

(Baca juga: Jika Sang Ayah Tinggalkan Indonesia untuk Gabung Klub Belanda, Dua Pemain Singapura Ini Mengejar Asa di Eropa)

”Jadi, kami berharap bisa menggunakan salah satu dari tiga stadion tersebut hingga dua atau tiga pekan sebelum Asian Games 2018,” ucap Gede Widiade kepada wartawan, Kamis (8/3/2018).

”Saya pikir pemerintah tidak abai. Itu juga sesuai dengan diskusi dengan Menpora. Apalagi, Persija juga mendukung sejumlah hal seperti pajak, pengembangan SUGBK, dan pemain ke timnas Indonesia.”

(Baca juga: Mandul di Liga Jepang, Lukas Podolski Mengamuk pada Laga J.League Cup 2018)

Ada pun Liga 1 musim 2018 dijadwalkan berlangsung sejak 23 Maret hingga pertengahan Desember tahun ini.

Pada laga pembuka, Persija bakal berstatus tamu untuk melawan Bhayangkara FC di SUGBK pada Jumat (23/3/2018).

Sementara itu, Asian Games 2018 bakal terlaksana di Jakarta dan Palembang dengan jadwal 18 Agustus sampai 2 September tahun ini.