Kunihiro Yamashita Bicara Tentang Klub Barunya

By Alvino Hanafi - Sabtu, 17 Maret 2018 | 07:34 WIB
Ekspresi bek Borneo FC, Kunihiro Yamashita (kiri), saat tampil melawan Madura United dalam laga pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (13/10/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bek Borneo FC musim lalu, Kunihiro Yamashita akhirnya membenarkan diri bahwa ia telah resmi mengikat kontrak bersama Perseru Serui.

Pemain yang biasa disapa Yama ini mengatakan bahwa kepindahannya ke Perseru sebetulnya bisa terjadi lebih cepat.

"Saya di Malang sekarang dan perasaan saya senang setelah gabung Perseru. Saya pilih Perseru karena klub ini yang paling serius," ujar Yama pada BolaSport.com.

"Berkali-kali manajemen mengontak saya namun baru bisa ter-realisasi sekarang. Ini yang membuat saya akan berjuang lebih dari seratus persen untuk Perseru," jelas Yama.

(Baca Juga: Lechia Gdansk Kalah Lagi, Ultras Tim Lawan Sindir Egy Maulana Pakai Banner)

Yama juga bercerita bahwa sebelum memutuskan ke Perseru, ia berkonsultasi pada pemain asal Jepang di Perseru musim lalu, Ryutaro Kaube.

"Saya tahu Serui kota kecil Sebelum saya putuskan menerima Perseru, saya berbicara terlebih dahulu dengan Ryutaro (Karube). Saya tahu akan sulit tinggal di sana akan tetapi ini bagus untuk pengalaman," ujar pemain yang wajahnya mirip Steve aoki ini.

Dengan kedatangan Yama, Perseru kini memiliki dua menara kembar asing setelah sebelumnya Perseru telah memperpanjang kontrak bek asal Pantai Gading, Boman Aime.

Sebelumnya, Yamashita sempat menjadi incaran beberapa klub Tanah Air.

Salah satunya adalah Persib Bandung, yang dikabarkan serius ingin menggunakan jasanya pada musim ini.