Persipura Segera Kontrak Hilton Moreira

By Alvino Hanafi - Selasa, 20 Maret 2018 | 09:46 WIB
Hilton Moreira dalam acara penandatangan MoU Persipura-Freport sekaligus peluncuran seragam baru Persipura musim 2018 di Timika, Papua (3/3/2018) (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM)

Penyerang senior asal Brasil, Hilton Moreira memberitahukan bahwa ia akan segera resmi mejadi pemain Persipura.

Pemain yang akrab disapa Thon ini juga memberitahu bahwa drama dengan klub lamanya, Sriwijaya FC, akan segera berakhir.

"Iya, kepastian saya akan tanda tangan kontrak di Persipura mungkin hari ini atau besok. Ini terjadi karena klub lama saya sudah kasih surat keluar waktu saya dan tim sedang di Madura kemarin," ujar Hilton pada BolaSport.com.

Hilton sebetulnya sudah bergabung dengan skuat Mutiara Hitam sejak akhir Februari lalu.

(Baca Juga: Marcel Sacramento Enggan Dinaturalisasi, Apa Alasannya?)

Bahkan mantan pemain Palmeiras itu sudah sering dilibatkan dalam acara-acara tim Persipura, seperti launching jersey dan pertandingan pramusim.

Hilton, yang pada akhir November lalu diumumkan tidak lagi dipakai oleh Sriwijaya FC, belum bisa langsung menandatangani kontrak dengan Persipura lantaran belum mengantongi surat keluar dari klub lamanya sampai akhirnya baru dikeluarkan jelang Liga 1 2018 bergulir.


Trio pemain asing Persipura untuk musim 2018, Hilton Moreira (kanan), Marcel Sacramento (kiri) dan Abdoulaye Maiga saat santap siang di Rimba Papua Hotel, Timika pada Sabtu (3/3/2018).(ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM)

Dengan masuknya Hilton ke skuat Persipura, kini Mutiara Hitam telah memiliki tiga pemain asing setelah meresmikan Abdoulaye Maiga (Mali) dan Marcel Sacrameto (Brasil).

(Baca Juga: Peter Butler Ungkap Kenyataan Mengejutkan soal Kondisi Terkini Persipura)

Skuad asuhan Peter Butler masih menyisakan satu tempat lagi bagi pemain asing berpaspor Asia yang kemungkinan akan diisi pemain berposisi gelandang atau penjaga gawang.