Kendala Berulang Bhayangkara FC di Liga 1 2018

By Segaf Abdullah - Rabu, 21 Maret 2018 | 13:41 WIB
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana dan Indra Kahfi, membawa trofi Liga 1 di acara peluncuran kompetisi pada Senin (19/3/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

 Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi Ardhiyasa, mengungkapkan tantangan terberat timnya saat menjuarai Liga 1 musim 2017 dan mungkin bisa terulang pada musim 2018.

Indra Kahfi menyadari bahwa Bhayangkara FC belum memiliki basis suporter yang besar.

Hal itu pula yang menurut pemain berpangkat Briptu tersebut berdampak pada penampilan timnya pada laga kandang.

"Kendala terbesar kami justru ada pada laga kandang. Kami tidak punya banyak suporter," ucap Indra Kahfi kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Luis Milla dan Saran dari Pelatih Kelas Piala Dunia)

"Jika dihitung, kami kehilangan banyak poin di kandang. Sebaliknya, kami menjadi tim pengumpul poin terbanyak pada laga tandang," kata kakak dari Andritany Ardhiyasa itu.

Pada Liga 1 musim 2017, Bhayangkara hanya meraih 39 poin dari 51 poin maksimal yang bisa diraih di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Adalah tambahan 29 poin dari 17 partai tandang yang membawa tim asuhan Simon McMenemy tersebut ke tangga juara Liga 1 musim lalu.

Pada edisi 2018, Bhayangkara bakal berkandang sementara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sambil menunggu renovasi Stadion PTIK (Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian), Jakarta, selesai.

Pada laga pembuka musim, Bhayangkara FC akan menjamu Persija Jakarta di SUGBK, Jumat (23/3/2018) malam WIB.