Pemain Timnas U-19 Ini Bakal Jadi Polisi

By Segaf Abdullah - Rabu, 21 Maret 2018 | 14:46 WIB
Aksi pemain Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris, saat berebut bola dengan pemain Espanyol dalam laga uji coba melawan Espanyol B di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2017). (FERNANDO RANY/BOLASPORT.COM)

Bek Bhayangkara FC sekaligus timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, tidak kepikiran jadi polisi sejak kanak-kanak.

Awalnya, Nuhi, sapaan Nurhidayat, terpincut meninggalkan PSM, klub kampung halamannya, untuk mendapatkan menit bermain lebih di Bhayangkara FC.

"Sejak musim lalu, Bhayangkara FC banyak memainkan pemain muda. Selain mencari pengalaman baru, ini menjadi peluang saya bermain lebih sering," ucap Nuhi kepada BolaSport.com.

Sampai di Bhayangkara FC, Nuhi pun tertarik menjadi polisi. Padahal, dia mengaku tidak terbesit sejak kecil bergabung dengan korps baju abu-abu.

"Ya, tidak kepikiran jadi polisi. Bukan cita-cita juga. Namun, pas masuk sini dipengaruhi oleh senior-senior. Saya akhirnya setuju. Bersyukur, orang tua juga mendukung," kata pemain berumur 18 tahun itu.

Dijadwalkan, Nuhi bakal memulai rangkaian tes menjadi polisi pada April mendatang.