Valentino 'Jebret' Butuh 2 Liter Air Saat Jadi Komentator Liga 1

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 23 Maret 2018 | 19:44 WIB
Valentino Simanjuntak saat membawakan acara launching Madura United dan Anniversary yang ke-3 sekaligus perkenalan jersey dan pemain baru untuk musim 2018 yang berlangsung di Ballroom Shangrila Hotel Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/01/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Valentino 'Jebret' Simanjuntak mengaku membutuhkan dua liter air putih setiap harinya ketika membawakan pertandingan Liga 1 2018.

Hal itu dikatakan langsung oleh Bung Jebret kepada BolaSport.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Bung Jebret saat ini sedang berada di SUGBK bersama Kusnaini untuk membawakan acara pertandingan perdana Liga 1 2018 antara Bhayangkara FC kontra Persija Jakarta.

Sebelum dan sesudah menjadi komentator, Bung Jebret mengatakan harus banyak meminum air putih.

"Palingan satu hari itu harus minum air putih sebanyak dua liter air," kata Bung Jebret.

Menjadi komentator tentunya tidak mudah bagi pria berusia 35 tahun tersebut.

Tentunya ada pantangan yang harus dilakukannya sebelum tampil di layar televisi.

Salah satu pantangannya itu mengurangi mengonsumsi gorengan. Padahal diakuinya gorengan merupakan makanan yang digemarinya.

"Paling suka makan pisang sama tahu. Tapi kalau mau live ya harus mengurangi makan gorengan. Paling sekitar dua sampai tiga jam udah gak makan itu," kata Bung Jebret.

Lulusan Sarjana Hukum itu juga mengakui ada minuman khusus yang harus disiapkan ketika menemaninya menjadi komentator. Minuman tersebut adalah susu jahe panas.

"Kalau suara saya udah mulai gatal, ya harus minum susu jahe. Saya bawa sendiri ke studio, bukan disiapkan oleh mereka," kata pria kelahiran Jakarta tersebut.