Apa Kata Teco Soal Mandulnya Marko Simic?

By Muhammad Robbani - Sabtu, 24 Maret 2018 | 17:25 WIB
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, dikejar dua pemain Bhayangkara FC, Alsan Putra dan Nurhidayat, pada laga pembuka Liga 1 2018 di Stadion Utama GBK pada Jumat (23/3/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, tak mau memberikan tekanan kepada Marko Simic yang gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Simic menjalani laga ketiganya tanpa mencetak gol kala Persija dijamu Bhayangkara FC pada pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/3/2018).

Dua laga tanpa gol lainnya dari Simic adalah saat Persija menghadapi Song Lam Nghe An di laga tandang dan kandang Piala AFC 2018.

Terakhir kali bomber asal Kroasia itu mencetak gol terjadi di laga kontra Tampines Rovers pada laga kandang Piala AFC.

Super Simic menyumbang hat-trick dalam laga yang dimenangi Persija dengan kemenangan telak 4-1 itu.

Baca juga: Kata Riko Simanjuntak Soal Kegagalan Persija Mengalahkan Bhayangkara FC

"Simic sudah kerja keras di semua pertandingan. Ini situasi seorang striker, kadang-kadang bisa cetak gol, kadang-kadang tidak," kata Teco seusai laga kontra Bhayangkara.

"Yang penting semua harus mendapat support. Dia punya kualitas bagus, dan kita harus suport dia," tuturnya.

Pelatih asal Brasil ini juga enggan mengomentari bahwa permainan Simic sudah terbaca lawan atas ketajamannya di beberapa laga pramusim.

"Saya tidak bisa komentar itu, karena saya harus mendukung pemain. Kami harus kasih materi latihan yang terbaik buat Simic dan dia pasti bisa kembali lagi," pungkasnya.

Torehan gol Simic tertahan di angka 17 gol dan belum bertambah lagi akibat kemandulannya di tiga laga terakhir.