Arema FC Vs Mitra Kukar - Jadi Pemain Tersibuk pada Laga Debut, Ini Kata Eks Pemain Liverpool

By Segaf Abdullah - Senin, 26 Maret 2018 | 22:51 WIB
Ekspresi gelandang Mitra Kukar, Danny Guthrie (tengah), seusai striker Fernando Rodriguez mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga pertama Liga 1 musim 2018 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3/2018). (DOK INSTAGRAM/@BIGGUTH20)

Gelandang asal Inggris, Danny Guthrie (30 tahun), mengaku rileks saat menjalani debutnya di Liga Indonesia.

Danny Guthrie melakoni debut pada pekan perdana Liga 1 musim 2018 ketika Mitra Kukar menahan imbang Arema FC dengan skor 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (24/3/2018).

Pada laga tersebut, Guthrie bermain penuh.

Eks pemain Newcastle United itu menjadi pemain tersibuk dengan 71 operan tepat sasaran dan 69 kali sukses menerima bola.

(Baca Juga: Setelah Spanduk Hinaan, Egy Maulana Perlu Bersiap Menerima Sambutan ala Pelahap Maut di Film Harry Potter )

"Ya, saya terhitung pemain senior di sini. Pengalaman membuat saya merasa lebih santai dan percaya diri," ucap Guthrie kepada BolaSport.com, Minggu (25/3/2018).

"Partai ini laga kompetitif pertama saya dalam dua bulan terakhir. Jadi, kondisi fisik saya belum seratus persen dan masih perlu peningkatan," tutur mantan pemain Liverpool itu.

(Baca juga: Indra Sjafri Harapkan Anak-anak Indonesia Bisa Bersinar Seperti David Beckham)

Sebelumnya, Guthrie memang dilanda cedera pangkal paha sejak menjalani laga pada fase grup Piala Presiden 2018, Januari lalu.

Adapun pada pekan kedua, Mitra Kukar bakal menjamu Borneo FC di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (2/4/2018).