Persija Sampaikan Permintaan Maaf Terbuka atas Video Berisi Ejekan untuk Suporter Rival

By Muhammad Robbani - Rabu, 28 Maret 2018 | 17:17 WIB
Segenap pemain Persija Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas beredarnya video hinaan ke suporter Persib Bandung, Viking. (www.instagram.com/persijajkt/)

Segenap pemain, pelatih, dan manajemen Persija Jakarta menyampaikan permintaan maaf atas beredarnya video ejekan yang menghina suporter Persib Bandung, Viking.

Sebelumnya beredar sebuah video yang sempat viral di media sosial yang memperlihatkan beberapa pemain Persija seperti Gunawan Dwi Cahyo, Achmad Syaifullah, dan Riko Simanjuntak, sedang bernyanyi.

Namun tampaknya tak hanya mereka bertiga saja yang terdapat dalam video tersebut, tetapi masih ada beberapa pemain Persija.

Dalam video yang live di instagram milik salah satu pemain Persija, terdengar ucapan yang tidak pantas kepada Viking menjelang akhir video tersebut.

(Baca juga: PSSI Kawal Permasalahan Kasus Video Oknum Persija)

Atas kejadian itu, Persija meminta maaf lewat sebuah postingan di akun resmi klub.

Pihak klub menegaskan bahwa peristiwa itu tak bisa dimaafkan meski dilakukan tanpa kesengajaan.

Segenap pemain Persija yang diwakili kapten Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas, menyampaikan permintaan maafnya atas nama tim.

(Baca juga: Viking Persib Club Bersuara soal Video Rasis Oknum Pemain Persija Jakarta)

Permintaan maaf ini sekaligus sebagai jawaban terhadap tuntutan Viking ke Persija untuk meminta maaf dan menjelaskan atas beredarnya video ini.

Mereka mengancam akan menempuh jalur hukum andai Persija tak menyampaikan permintaan maaf.