Pelatih PSM Makassar Kritik PT LIB soal Aturan Bench Pemain

By Stefanus Aranditio - Kamis, 29 Maret 2018 | 15:57 WIB
Ekspresi pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, saat menyaksikan laga antara PSM Makassar melawan PSMS Medan dalam laga Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts kembali melakukan kritik terhadap PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2018.

Pelatih yang terkenal sering melakukan kritik tersebut kini menyoroti aturan yang diterapkan PT LIB terkait daftar orang-orang yang boleh berada di bench pemain.

Pelatih asal Belanda tersebut keberatan jika hanya didampingi oleh satu asisten pelatih.

(Baca Juga: Tidak Dapat Datang ke Stadion Surajaya, Bonek Beri Dukungan Dengan Cara Ini)

Media officer PT Persaudaraan Sepakbola Makassar Andi Widya Syadzwina mengatakan seluruh tim akan didaftarkan secara online.


Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina (makassar.tribunnews.com)

Menurutnya, sesuai dengan regulasi PT LIB, tim peserta Liga 1 hanya boleh didampingi oleh satu pelatih dan satu asisten pelatih.

"Klub jika punya banyak asisten pelatih tidak masalah, tapi sesuai regulasi yang boleh berada di bench saat laga itu hanya satu saja yang mendampingi pelatih kepala," ujar Wina dilansir BolaSport.com dari makassar.tribunnews.com

Jelang laga melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Robert hanya mengajak asisten pelatih kiper Herman Kadiaman untuk menemani dirinya.