Persela Vs Persebaya - Bonek dan LA Mania Kompak di Surajaya, Kapten Bajul Ijo Bahagia

By Segaf Abdullah - Jumat, 30 Maret 2018 | 20:47 WIB
Potret keharmonisan suporter Persela, LA Mania, dan pendukung Persebaya, Bonek sebelum laga kedua tim idola mereka pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, 30 Maret 2018. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Gelandang sekaligus kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan Saputra menyambut positif kekompakan yang dihadirkan Bonek dan LA Mania, sebutan suporter Persela Lamongan.

Pemandangan manis tersebut tampak pada pada laga pembuka pekan kedua Liga 1 saat Persebaya menahan imbang Persela dengan skor 1-1.

Laga terlaksana di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018) sore WIB.

Meskipun sempat dilarang, ratusan Bonek tetap datang ke Stadion Surajaya.

Sebelumnya, sejarah hubungan Bonek dan La Mania boleh dibilang kurang harmonis sejak lama.

(Baca Juga: Riko Simanjuntak dan Persija, Bak Andaliman di Kuah Arsik)

"Alhamdulillah, senang sekali melihat persahabatan Bonek dan LA Mania," ucap Rendi Irwan dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

"Saya berharap, LA Mania juga bisa datang saat bermain di Surabaya. Ya, semoga sesama suporter tim asal Jawa Timur bisa bersatu lewat tribune," tutur pemain berusia 30 tahun itu.

(Baca Juga: Mirip Aktor The Fast and The Furious, Begini Respons Gelandang Borneo FC)

Sebagai pemain plus kapten tim berjulukan Bajul Ijo, apa yang dikatakan Rendi tersebut sekaligus bisa menjadi salah satu usaha pereda ketegangan antar-kedua kelompok suporter.