Harus Ikuti Ujian Nasional, Winger Timnas Indonesia Terpaksa Absen dari Liga 1 2018

By Adif Setiyoko - Rabu, 4 April 2018 | 20:35 WIB
Gelandang timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani di antara dua pemain timnas U-19 Brunei pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Rabu (13/9/2017). ( Myanmar Football Federation )

Lantaran harus mengikuti ujian nasional, winger timnas Indonesia, Saddil Ramdani, terpaksa tak bisa membela Persela Lamongan saat menghadapi PSM Makassar.

Pada laga pekan ketiga Liga 1 musim 2018 ini, Persela dijadwalkan bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (6/4/2018).

"Saddil enggak bisa berangkat karena harus ujian. Sebab, kalau enggak ujian, kasihan anak itu bisa enggak lulus-lulus," ujar pelatih Persela, Aji Santoso, Rabu (4/4/2018).

(Baca juga: Addison Alves Harus Merelakan Produktivitas Golnya demi Mengharumkan Nama Marko Simic)

Aji sebenarnya cukup menyayangkan karena ia tidak bisa menampilkan skuad terbaik ketika harus menghadapi lawan yang kuat seperti tim Juku Eja besutan Robert Rene Alberts.

Terlebih, Muhammad Agung Pribadi juga belum bisa diturunkan lantaran masih berkutat dengan cedera yang membekapnya.

"Saya sebenarnya sangat menyayangkan, saat lawan PSM Makassar yang merupakan tim bagus, kekuatan kami enggak komplet 100 persen," ucap dia.

Kendati demikian demikian, pelatih berusia 47 tahun ini tetap berusaha untuk mempersipkan Birrul Walidain dan kawan-kawan dengan semaksimal mungkin.

"Namun, saya bisa memahami. Saddil sudah berulang kali dimarahin oleh kepala sekolahnya karena enggak pernah masuk, enggak pernah ikut ujian, dan sekarang harus ikut ujian. Jadi, Saddil enggak akan berangkat," kata Aji.

(Baca juga: Sudah Mahir Berbahasa Indonesia, Pemain Asal Belanda Ini Semakin Berharap Dinaturalisasi?)

Guna menggantikan peran Saddil dalam laga kontra PSM nantinya, Aji memilih memberangkatkan dua pemain muda lain, Sendy Pratama dan Ghifari Vaiz Aditya.